Kerja Bakti Bersama Warga untuk Kembangkan Potensi Wisata Pantai Taneros

Minggu, 29 Juli 2018, kelompok 25 KKN Tematik 2018 Universitas Trunojoyo bersama kepala desa dan warga desa Beluk Ares menyelenggarakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sampah dan memasang beberapa pernak-pernik hiasan pantai yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Hal ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 25 dibidang pariwisata yang sesuai dengan tema KKN tahun 2018 yaitu pengembangan pangan dan pariwisata lokal, pantai Taneros sebagai sasaran dalam kegiatan ini telah dibersihkan dan dipasang berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik para wisatawan, hal itu terbuti setelah beberapa saat setelah pemasangan pernak-pernik tersebut banyak pemuda-pemudi yang berfoto di pantai Taneros.


Kegiatan ini disambut dengan baik oleh kepala desa, perangkat desa, dan warga desa Beluk Ares yang sangat mengharapkan pengembangan pantai Taneros dari kelompok KKN 25. Bapak kepala desa Beluk Ares berkata, “Saya mewakili warga desa Beluk Ares mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk adik-adik KKN 25 yang sudah mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai Tenaros”. Kelompok KKN 25 sendiri telah mempersiapkan berbagai pernak-pernik untuk spot foto disepanjang pantai Taneros secara matang dan tepat sasaran dengan menggunakan bahan yang minimalis. Selain itu, kelompok KKN 25 mengajak para pemuda desa Beluk Ares dengan maksud agar para pemuda di desa ini dapat menjaga lingkungan dan mengembangkan pantai Taneros agar menjadi tempat wisata yang dapat menarik banyak wisatawan guna memajukan perekonomian desanya sendiri.


Sekitar pukul 10.00 WIB kegiatan ini telah berakhir dan dilanjut dengan sesi dokumentasi antara pihak kelompok KKN 25 dengan kepala desa besarta keluarga. Diakhir acara hari ini ditutup dengan acara makan bersama sebagai bentuk ucapan terima kasih dari warga desa Beluk Ares kepada kelompok KKN 25. Setelah kegiatan ini terlaksana, bapak kepala desa juga mengharapkan ide-ide dari kelompok KKN 25 untuk membuatkan konsep terkait pengembangan pantai Taneros yang akan segera dipresentasikan kapada kepala desa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA KKN UTM GELAR PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA DESA

MAHASISWA INOVASIKAN KELAPA MENJADI PRODUK UNGGULAN