Pembukaan kegiatan KKN Tematik UTM

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Trunojoyo Madura tahun 2018 berbeda dengan KKN yang diselenggarakan pada tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya upacara pembukaan dilakukan di Taman Kampus, maka untuk KKN kali ini upacara pembukaan sekaligus penyerahan mahasiswa dilakukan di Kecamatan masing-masing daerah yang telah ditentukan. Lebih dari 1000 mahasiswa diserahkan kepada pihak kecamatan masing-masing sebagai simbol penyerahan dari pihak Universitas Trunojoyo Madura.

Khusus Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, upacara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2018. Upacara dimulai pukul 11.00 WIB dan dibuka oleh salah satu Anggota Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM). Dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa kepada perangkat Kecamatan Ambunten. Upacara pembukaan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan KKN serta Kepala Desa yang daerahnya telah ditentukan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan KKN. Selain itu, upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ambunten.

Pihak perangkat kecamatan, Kapolsek Ambunten dan kepala desa yang menghadiri acara pembukaan tersebut menyambut para mahasiswa yang melaksanakan KKN dengan antusias dan mengharapkan perubahan untuk masing-masing desa agar lebih mengoptimalkan potensi desa masing-masing. Hal ini jelas menjadi tanggung jawab para mahasiswa yang menjalankan kegiatan KKN tematik tahun 2018 untuk membangun, memajukan, dan mengoptimalkan potensi desa yang ditempati.

Untuk kegiatan KKN di Kecamatan Ambunten terdiri dari enam kelompok, yakni kelompok KKN 25, kelompok KKN 28, kelompok KKN 38, kelompok KKN 49, kelompok KKN 88, dan kelompok KKN 94. Berdasarkan daerah yang telah ditentukan, kelompok KKN 25 sendiri bertempat di Desa Beluk Ares sebagai lokasi untuk pelaksanaan kegiatan KKN. Kelompok KKN 25 yang beranggota 16 orang tersebut akan menjalani kegiatan KKN selama 26 hari ke depan, dengan program kerja yang telah disusun berdasarkan tema KKN Tematik UTM tahun 2018 yakni Pengembangan Potensi Lokal Pangan dan Wisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA KKN UTM GELAR PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA DESA

MAHASISWA INOVASIKAN KELAPA MENJADI PRODUK UNGGULAN