MAHASISWA KKN MENGAJAR

Suasana siswa merangkai komponen
Elektro dasar. 

    Kali ini Mahasiswa KKN kelompok 19 UTM melakukan pengabdian sosial dibidang pendidikan. Tidak hanya membuka bimbingan belajar umum, KKN 19 membantu mengajar di sekolah-sekolah baik formal maupun nonformal. Kegiatan mengajar dilakukan selama tiga hari dalam seminggu mulai dari hari senin, selasa, dan rabu. 

  Di SDN BELUK ARES mahasiswa KKN 19 diberi kesempatan oleh para guru untuk memberikan suatu pelajaran yang berkaitan dengan mata pelajaran sekolah, lebih lagi ada pengetahuan baru yang dapat diberikan. Selain itu kelas motivasi diterapkan disetiap kelas. Tujuannya agar siswa-siswi dapat meningkatkan kualitas pengetahuannya, dalam kelas motivasi agar siswa mendapatkan semangat yang lebih besar dalam menggapai cita-citanya. 

        Tidak hanya pelajaran umum yang ada di sekolah dasar pada umumnya. KKN 19 memberikan pengetahuan baru pada siswa sekolah dasar Beluk Ares tentang elektronika. Pembelajaran ini diberi nama "Elektro Mengajar". 

         Dalam program kerja pendidikan, KKN 19 melaksanakan pelatihan berupa Elektro Mengajar. Elektro mengajar bertujuan untuk melatih daya pikir anak sekolah dasar, memperkenalkan ilmu yang sedang berkembang pesat dalam industri 4.0 dan sebagai pengetahuan dasar mengenai elektronika. Elektro mengajar dilakukan oleh tiga mahasiswa Teknik Elektro dalam kelompok KKN 19. Kegiatan tersebut dilakukan tiga kali dalam satu minggu kepada anak kelas 6 sekolah dasar di SDN Beluk Ares.
Pengenalan materi
Tentang teknologi dasar

      Proses yang dilakukan teman-teman dari program studi Teknik Elektro tersebut antara lain berupa materi-materi dasar elektronika, pengenalan teknologi industri 4.0, pelatihan merangkai komponen elektronika serta memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa sekolah dasar.

PJ Kegiatan Iklil Vurqon Choirony

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA KKN UTM GELAR PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA DESA

MAHASISWA INOVASIKAN KELAPA MENJADI PRODUK UNGGULAN