MAHASISWA KKN UTM GELAR PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA DESA


Foto bersama tenaga medisd an perangkat desa
Beluk Ares, Ambunten, Sumenep (20/7/2019)

Sumenep - Bakti Sosial melalui kegiatan yang mengusung tema " Sosialisasi Hidup Sehat dan Pemeriksaan Serta Pengobatan Geratis" yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN kelompok 19 Universitas Trunojoyo Madura bekerja sama dengan Puskesmas Ambunten Sumenep disambut antusias oleh warga Desa Beluk Ares Sumenep.

Kegiatan ini berlangsung tepat pukul 09.00 WIB - selesai, di Balai Desa Beluk Ares Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. (20/7/2019).

Warga yang ikut dalam kegiatan ini kurang lebih berjumlah 45 orang dan semuanya merupakan warga Desa Beluk Ares.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN 19 sebelumnya sudah bekerja sama dengan pihak Puskesmas Ambunten. Hal ini merupakan wujud kepedulian atas kesehatan masyarakat melalui edukasi kesehatan dan pengobatan gratis.

Selain melibatkan Puskesmas Ambunten, juga melibatkan pihak Puskesmas pembantu (Pustu) desa, dan Posyandu Kesehatan Desa (Poskesdes).

Moh. Mustofa selaku koordinator desa (Kordes) KKN 19, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan  bentuk wujud pengabdian KKN 19 terhadap warga Beluk Ares khususnya bidang kesehatan di mana sasaran dari kegiatan ini adalah warga yang sakit, kurang mampu dan lanjut usia  (lansia).

" Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu warga yang sedang sakit, lanjut usia,  dan yang kurang mampu. Dalam pelaksanaan ini kami sudah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menyebarkan kupon kepada warga yang membutuhkan dan sesuai sasaran," Terangnya.

Perangkat desa menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Bapak Hasan Jazuli salah satu aparat desa selaku pembuka acara, sangat senang atas kegiatan yang dijalankan mahasiswa KKN.

" Saya mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir, sangat bangga dengan diadakannya kegiatan ini, dan harapan besar dapat memberikan kemanfaatan bagi warga", ucap Hasan Jazuli.
Tenaga Medis yang melakukan pemeriksaan kepada
salah satu warga Desa Beluk Ares

Lebih lanjut, terdapat beberapa rangkaian acara dalam kegiatan ini. Diantaranya Sosialisasi pola hidup sehat, senam lansia, cek tensi darah, dan pemberian obat gratis. Kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai (*)

PJ Kesehatan; Icha Nurul Laily

(Sumenep, 20/7/2019)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA INOVASIKAN KELAPA MENJADI PRODUK UNGGULAN